Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun

Tema HUT Kemerdekaan RI ke 77tahun pada tanggal 17 Agustus 2022 ini diusung karena melihat peristiwa yang telah dialami oleh bangsa kita selama akhir-akhir ini.

Tentunya merupakan suatu bentuk rasa syukur atas usia Indonesia yang semakin dewasa, banyak hal yang telah dialami oleh bangsa Indonesia sebagai suatu bangsa yang besar yang mana memiliki kisah kelam mulai dari penjajahan, perjuangan, perebutan kemerdekaan, kejayaan, mengusir para penjajah serta persoalan besar yang baru kita alami yaitu pandemi Covid-19.

Melihat situasi yang mencekam ini, saatnya Indonesia harus lebih tangguh dan bertahan dalam menghadapi pandemi covid-19, dengan membangun semangat baru agar kita tidak terlalu larut dalam suasana duka dan terpuruk ini.

Tema yang menyiratkan sebuah pesan untuk bangkit bersama dalam membangun bangsa yang sudah mengalami peristiwa yang menyedihkan dan terpuruk ini.

Kita sebagai anak bangsa tentunya harus sadar betapa pentingnya kita bersinergi dalam membangun bangsa yang saat ini mengalami krisis akibat pandemi covid-19 ini.

Harapannya ini tidak terjadi kepada bangsa yang kita cintai ini. maka secara bersama kita membangun kekuatan untuk menjaga bangsa kita bersama dengan mentaati segala aturan yang ditetapkan pemerintah agar kasus pandemi covid-19 ini tidak meningkat lagi, karena saat ini pandemi ini perlahan sudah kembali baik.